Jumat, 02 Mei 2014

Bahan apa yang bagus untuk kemasan makanan?


bingung 

Tentunya Anda sudah baca bukan tentang artikel saya kemarin yang berjudul “Selektif dalam memilih bahan kemasan makanan”, jika belum saya sarankan untuk membaca artikel tersebut. Pada artikel tersebut kurang lebih saya membahas kelemahan dan kelebihan tentang bahan-bahan yang cocok untuk kemasan makanan.

Nah pada kesempatan kali ini yang akan saya bahas adalah masih serupa dengan tema artikel kemarin, namun lebih membahas tentang bahan kemasan makanan dari kertas. Jika pada artikel sebelumnya saya membahas kelebihan kertas adalah ramah lingkungan, serta kekurangan kertas yakni akan hancur jika terkena makanan basah atau yang berkuah itu tidak sepenuhnya benar.

Saya akan jelaskan secara mendalam tentang kertas yang cocok untuk bahan dasar kemasan makanan Anda. Kertas yang bagus untuk kemasan makanan adalah kemasan makanan yang berkualitas food grade. Yakni kertas yang aman apabila bersentuhan dengan makanan.

Kemasan makanan food grade saja tidak cukup untuk makanan tertentu, contohnya makanan berkuah, apabila hanya food grade saja, maka kemasan makanan tersebut ada kemungkinan akan hancur karena kuah yang ada dalam kemasan makanan tersebut. Alhasil, saya sarankan Anda menggunakan kemasan makanan greenpack. Kemasan makanan yang sudah standar food grade dan cukup kuat untuk menampung makanan yang berkuah seperti bakso sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar