Sabtu, 10 Mei 2014

5 Keunggulan yang harus dimiliki kemasan makanan

asSaya tahu kemasan makanan Anda pasti sudah bagus, elegant dan cantik. Tapi tahukah Anda bahwa akan lebih bagus lagi jika kemasan makanan Anda memiliki 5 keunggulan yang akan dijelaskan dalam artikel ini. 5 keunggulan tersebut adalah :

Kertas Food Grade
Kebanyakan pengusaha food & beverage tidak mementingkan bahan yang digunakan dalam kemasan makanannya. Biasanya mereka hanya mengandalkan kertas tambahan untuk mengalasi kemasan tersebut agar tidak bersentuhan dengan makanannya. Tapi jika memang benar Anda pebisnis, maka harusnya Anda berpikir bahwa hal tersebut memerlukan biaya tambahan lagi.
Terlepas dari itu semua, jika kemasan Anda terbuat dari kertas food grade, saya rasa hal tersebut akan berdampak pada loyalitas konsumen Anda yang merasa nyaman akan produk kemasan Anda.

 Anti Bocor
Kertas biasa pada umumnya tidak akan kuat menampung beban lebih ataupun terkena air. Saat terkena air, maka kemasan tersebut akan rusak ataupun mudah hancur. Oleh sebab itu, sangat penting untuk kemasan Anda memiliki bahan kertas yang tebal dan tidak memiliki pori-pori agar tidak mudah bocor dan rusak apabila terkena air.

Dapat dimasukan ke dalam Oven
Jika Anda saat ini masih menggunakan kemasan plastik sebagai wadah kemasan makanan Anda, maka tentunya Anda akan mempertimbangkan kembali saat hendak memasukan kemasan tersebut ke dalam Oven. Sebab, jika bahan yang digunakan oleh kemasan plastik tersebut sembarangan dimasukan ke dalam Oven, maka kemasan tersebut akan meleleh. So, pastikan kemasan Anda dapat dimasukan ke dalam Oven.

Dapat didaur ulang
Pastikan kemasan Anda tersebut dapat didaur ulang dan dapat digunakan untuk keperluan lain yang tentu tidak berbahaya untuk kesehatan konsumen. Sebab, seperti plastik misalnya, plastik tersebut dapat didaur ulang hanya yang bertuliskan kode tertentu saja.

Ramah lingkungan
Selain kemasan Anda dapat didaur ulang, pastikan kemasan Anda ramah lingkungan. Ramah lingkungan sangat penting di zaman seperti sekarang ini. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung program Go-Green. Dimana program Go-Green dibuat untuk mencegah Global Warming.
Jika Anda ingin memiliki sebuah kemasan yang memiliki 5 keunggulan tersebut, Anda bisa mendapatkannya di sini : http://www.greenpack.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar